Jumat, 17 Oktober 2008

Hindari Makanan Ini Saat Akan Tampil

Ada beberapa makanan yang harus anda HINDARI ketika akan tampil di depan umum, yaitu :

a. Kafein
Seperti kopi yang mengandung kafein dapat menyebabkan tenggorok anda terasa kering dan memicu oktan yang tinggi tepat saat adrenalin telah menyebabkan kepala anda pusing. Sebaiknya jika anda ingin minum kopi, konsumsilah jauh sebelum waktu anda tampil agar dapat memberi waktu kepada sistem tubuh untuk menyerap kafein.

b. Makan terlalu dekat dengan waktu tampil
Hal ini tentu memberi pengaruh pada tubuh, seperti lemas, kurang bersemangat, dan mengantuk. Juga untuk menghindarkan rasa tidak enak pada pencernaan saat tampil, seperti sakit perut. Jika diberi selang waktu, akan membiarkan tubuh beradaptasi dan mencerna makanan.

c. Gula
Sebaiknya mengganti makanan yang mengandung gula dengan makanan berprotein untuk menjaga kestabilan gula darah anda dan meningkatkan energi.

d. Produk dari susu
Makanan dan minuman yang mengandung susu menimbulkan lendir pada saluran pernapasan anda dan mungkin mengganggu tenggorokan anda sehingga dapat menyebabkan batuk. Pilihlah minuman seperti air non karbonat atau air jeruk hangat.

e. Alkohol
Alkohol dapat merusak kemampuan otak untuk mengolah data-data yang masuk dan keluar. Jadi sudah tentu dapat mengganggu tampilan anda secara umum. Jauhilah minuman yang satu ini, kalau bisa selamanya karena hanya merugikan tubuh serta kenikmatan yang didapat hanya sesaat.

Tidak ada komentar: